nurdindheka.banner

Ikut meningkatkan pendidikan melalui Facebook

berbagi ilmu lewat twitter

tweet di Blog

Proklamasi 17 Agustus

mulai klik info disini

Selasa, 30 Juli 2013

Widgets

Kamus Geografi, membuat belajar Geografi lebih mudah.

Kamus Geografi, membuat belajar Geografi lebih mudah

Geografi merupakan cabang ilmu pengetahuan sosial yang sangat menarik untuk dipelajari. hal ini terkait dengan fenomena-fenomena alam (Geosfer) yang biasa kita jumpai disekitar kehidupan kita.

apalagi dalam mempelajari Geografi, kita akan diajak lebih dalam mengenal hal-hal baru bahkan sesuatu peristiwa yang sungguh menakjubkan di bumi ini. karena dalam Geografi, didukung oleh berbagai disiplin ilmu yang lain yang sangat terkait dan tidak dapat dipisahkan dari pelajaran Geografi.

fenomena-fenomena Geosfer dalam Geografi ini dapat dipelajari dan diketahui dari beberapa ilmu yang menjadi bagian dari Geografi, yaitu Atmosfer (Ilmu yang mempelajari tentang Fenomena Geosfer di atas permukaan bumi yaitu udara), Litosfer (Ilmu yang mempelajari tentang tanah sebagai tempat hidup mahkluk hidup), Hidrosfer (Ilmu yang mempelajari kaitannya mengenai air di atas permukaan bumi, air di permukaan bumi, dan air didalam bumi), Biosfer (Ilmu yang mempelajari tentang kehiupan mahkluk hidup terutama flra dan fauna yang berinteraksi dalam siklus kehidupan serta ekosistem), dan Antroposfer (Ilmu yang mempelajari tentang kehiupan manusia kaitannya dengan interaksi terhadap lingkungan serta faktor lingkungan budayanya).

oleh karena itu, betapa asyiknya belajar Geografi sehingga memberi kita pelajaran akan kuasa Tuhan Yang Maha Esa dalam mengatur alam ini. Namun, tidak kita pungkiri juga bahwa banyak atribut bahkan definisi yang perlu kita pelajari agar tidak menimbulkan salah tafsir mempelajari Geografi.

Untuk itu diperlukan acuan dan pedoman, salah satunya dengan Kamus Geografi. maka silahkan download ;

kamus Geografi             download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

dapatkan info terbaru disini


Buku Tamu media pesan